Good Idea..!

Bussines.. Pleasure.. Technology..

Sabda Alam Hotel dan Wisata Air


Saya pernah bilangkan di Garut itu banyak banget wisata alamnya, nah salah satu yang jadi favorit saya adalah Cipanas. Disana terdapat sumber air panas yang saya ga tau asalnya dari mana, secara males nanya-nanya. Yang jelas tempatnya enak banget, dengan udara pegunungannya yang dingin, kontras banget dengan air panasnya yang menyengat, what a perfect collaboration. Di Cipanas banyak terdapat hotel dan penginapan. Mau yang murah ada, tentunya dengan fasilitas seadanya. Tarifnya berkisar 100 ribu sampe 200 ribu permalam. Yang mahal juga banyak, dengan fasilitas resort. Tarifnya paling rendah 400ribuan. Nah, ada satu hotel yang lumayan bagus nih, dan ga terlalu mahal seperti Hotel Tirta Gangga. Namanya Hotel Sabda Alam. Hotelnya bagus, kamar-kamarnya bersih. Penataan kamarnya dibuat mengelilingi kolam renang air panas yang cukup besar, ada perosotan yang meliuk-liuk gitu (apa sih namanya hihihi).  Ada juga kamar-kamar yang berupa bungalow, letaknya di atas danau buatan kayanya. Indah banget. Terus di belakang area hotel, ada taman wisata air, namanya sama, Sabda Alam. Untuk tamu yang menginap di hotel, dapet tiket gratis. Mungkin ini jadi satu-satunya Waterboom di Garut. Modelnya hampir sama dengan waterboom pada umumnya, bedanya disini airnya hangat cenderung panas, jadi enak banget ga akan pernah kedinginan. Makanya taman wisata ini buka sampe malem. Tapi kalo kebetulan siang har matahari bersinar cukup terang, lumayan gerah juga, banyangin aja, udah matahari menyorot dengan kejamnya, eh ditambah air yang kita pake buat berenang-renang, hangat malah kadang panas. Jangan-jangan kalo kelamaan berendam, begitu keluar dari kolam, kita langsung kurus, hihihi. But still, hotel ini memang lumayan banget buat refreshing dengan segala fasilitasnya yang ga terlalu mahal. Very recommended.

Advertisements

June 1, 2010 Posted by | Travel & Leisure | , , , , | Leave a comment

Garut, Switzerland van Java


Garut, salah satu kota favorit saya di Indonesia (ya iyalah di Indon, kalo LN mah saya blom mampu kali..). Udaranya sejuk dan dingin. Fresh banget. Dulu aja, orang-orang Belanda menjulukinya sebagai Switzerland van Java loh. Kalo orang kita malah lebih mengenal Garut sebagai kota dodol ya.  Wilayah Garut dikelilingi gunung-gunung yaitu Gunung Gunung Papandayan, Gunung Guntur dan Gunung Cikuray. Kotanya cukup ramai dan banyak tukang jajanannya. Dan yang penting, murah meriah. Ga bakalan kelaperan lah. Sepanjang jalannya juga bersih. Penduduknya tipikal orang sunda, ramah-ramah.

Tempat wisata di Garut juga banyak, yang terkenal itu pemandian air panas CIpanas, sama Kampung Sampireun, buat yang mo bulan madu cocok banget neh.  Terus ada pusat kerajinan kulit. Kalo mo wisata budaya, bisa ke Candi Cangkuang yang ada ditengah danau. Lumayan banget buat merefresh jiwa dan pikiran kita.

Ada ide untuk jalan-jalan ke Garut ? Cobain deh, ga akan nyesel.

November 30, 2008 Posted by | Travel & Leisure | , , | 2 Comments

   

%d bloggers like this: