Good Idea..!

Bussines.. Pleasure.. Technology..

Rumah Idaman


Kayanya menyenangkan ya,kalo bisa punya rumah yang sesuai dengan keinginan kita sendiri, entah modelnya, entah lokasinya dsb. Atas dasar pemikiran itu lah makanya saya berusaha cari-cari rumah yang sesuai kriteria. Ternyata susahnya minta ampun. ampir 3 taun cari sana-sini masih ga nemu yang cocok. Sampe akhirnya tanpa sengaja saya baca iklan rumah+tanah dijual di kaskus.com. Luas tanahnya 560 m2, sementara luas rumahnya sendiri sekitar 100 m2. Entah kenapa, pertama membaca iklan ini, saya merasa “sreg”, waktu saya liat-liat potonya juga, saya “sreg”, harganya.. hmm.. kurang “sreg”, tapi akhirnya lumayan bisa di tawar rada rendahūüôā Akhirnya setelah tawar menawar yang tidak terlalu lama -padahal saat itu posisi saya di Biak- disepakati lah harga yang masuk dalam budget saya, dan rumah+tanah tersebut resmi menjadi milik saya bulan Februari tahun lalu.Lokasi rumah berada di belakang perumahan guru di daerah Kedung halang bogor, jalan menuju rumah tersebut lumayan bagus, hanya begitu memasuki jalan rumah saya, kondisinya rada jelek dan sempit, hanya cukup untuk satu mobil saja, tapi ga masalah, kan saya ga punya mobil *kasian deh lo* .Kondisi¬†rumahnya ga terlalu bagus, malah bisa dibilang jelek, tapi itu menguntungkan buat saya, soalnya saya jadi ga segan-segan buat renovasi rumah tersebut sesuai dengan selera saya. Kerugiannya, tentu saja saya ga bisa buru-buru menempati rumah tersebut, dan yang jelas nambah biaya. Tapi, ga¬†apa-apa juga,¬†toh saya kan pulang ke bogor nya jarang-jarang, en¬†paling lama juga¬†2 minggu kalo cuti ke Bogor. Jadi rumah ini lebih ke investasi¬†aja, buat persiapan nanti.

Tapi sampe sekarang saya¬†masih belom sempet juga mau renovasi rumah tersebut. Kendalanya ada di waktu dan uang, hehe. jadi harus rajin-rajin ngumpulin uang nih biar bisa renovasi total. Sementara ini sih, sekeliling rumah dah saya tanamin pohon bambu jepang, buat pager sekalian biar keliatan hijau. terus depannya saya mau kasih pagar tembok. Rencananya cuti lebaran ini, saya mau merealisasikan pagar tembok depan rumah. Mudah-mudahan terwujud. Makanya lagi sibuk browsing sana-sini, cari inspirasi desain pagar tembok yang bagus dan tidak seadanya. Yah, secara bertahap saya akan mencoba merealisasikan apa yang disebut “Rumah Idaman” tentunya versi saya. MUdah-mudahan, ke depannya rumah tersebut bisa membawa kedamaian dan kebahagiaan buat saya dan keluarga saya kelak. Amin.

September 10, 2010 - Posted by | Celoteh | , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: