Good Idea..!

Bussines.. Pleasure.. Technology..

Hujaan.. Panaas..


Cuaca di Biak memang aneh. Ga menentu. Mungkin itu juga sebabnya malaria dan flu saling rebutan menjadi “Penyakit of the year” di sini. Gimana ga aneh, seringkali malam-malam sekali or pagi-pagi sekali tiba-tiba turun hujan deras minta ampun, kadang-kadang featuring angin yang lumayan kenceng, serem loh. Nah hujan seperti ini memang sering banget, bahkan hampir tiap hari dan pada waktu-waktu yang cenderung sama yaitu malem banget sampe pagi  hari. Makanya ga aneh, tiap kali saya kembali ke Biak dari Jakarta, (biasanya pesawat yang saya tumpangi landing sekitar jam 6 pagi di Biak), saya pasti disambut dengan hujan. Dulu pertama saya ke Biak, saya sempat GR, saya pikir alam pun turut bersedih atas kepindahan saya ke Biak *lebay* tapi ternyata emang begitu cuacanya setiap saya kembali ke sini.

Nanti begitu hujan reda, muncullah matahari dengan sinarnya yang ganas membara, kadang kulit tangan sampe sakit serasa dicubit. Air-air genangan bekas hujan pun bisa tiba-tiba lenyap menguap. Tanda-tanda bekas hujan langsung tak berbekas. Bayangkan dari udara yang tadinya sejuk cenderung dingin, bisa tiba-tiba berubah panas banget, untung aja ga retak-retak ni badan (emangnya gelas..)

Yang jelas saya senang banget kalo di Biak hujan terus, minimal bisa menurunkan suhu udara yang panas. Terus, saya juga jadi selalu ingat Bogor, secara sama-sama sering turun hujan, mungkin Biak dan Bogor itu semacam sister city kali ya hihihi.. Oh ya saking panasnya cuaca di Biak, saya yang biasanya tidur dengan berpakaian lengkap, kalo di Biak terpaksa tidur berpakaian ala tarzan, di tambah kipas angin gede di depan mata. Walhasil, tiap bangun pagi, perut saya kembung dan mules-mules karena masuk angin. Tapi ga apa-apa deh masuk angin, yang penting tidur malemnya ga kegerahan. Satu hal lagi, kadangkala AC ga ada gunanya di sini, kalah sama udara panas. Di kantor aja, diruangan saya yang ga seberapa besar, dengan AC yang baru pula, hampir ga ada efek dinginnya, cuma kerasa anginnya saja. Kalo pas kebetulan hari hujan, baru akan terasa tuh udara dingin dari AC. Yah itulah, Alhamdulillah banget, Biak masih dikasih hujan yang terus menerus sama Allah, kalo ngga, waduh ga bisa dibayangkan deh hidup disini.. Thanks God for the rain.. everyday.. everywhere..

June 3, 2010 - Posted by | Celoteh | ,

2 Comments »

  1. Wah aku penasaran belum pernah ke Biak! Blogwalking ke wordpress ku dong, semoga berguna. http://www.happygherbal.wordpress.com
    Makasih🙂

    Comment by selaluherbal | May 2, 2012 | Reply

    • cobain deh ke Biak, peluangnya besar untuk berbisnis🙂 ok, thx ya dah mampir

      Comment by bobiak | May 4, 2012 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: