Good Idea..!

Bussines.. Pleasure.. Technology..

My Beloved Lappie


Tinggal dikota kabupaten kecil emang perlu perjuangan. Terutama Perjuangan untuk menahan nafsu. Nafsu untuk jalan-jalan ke mall (ga ada disini), nafsu untuk beli J.Co (ga ada juga), nafsu untuk nonton film di XXI (komo deui ieu mah), pokoknya semua nafsu kesenangan duniawi yang biasa saya dapatkan di Bogor, di sini sirna. Lenyap tak berbekas. Bahkan nonton TV pun, sebagai satu2nya hiburan yang paling murah dan mudah di sini ga bisa saya dapatkan, kecuali mo beli parabolanya, atau beli paket indovision seharga sejuta lima ratus ribu, males banget, di Bogor mah perasaan dipinjemin deh receiver sm parabolanya, jadi males ah ngemodalinnya *pelit mode*. Akhirnya TV pun cuma jadi pajangan aja di kamar, sesekali dipake buat muter film-film DVD jaman baheula. Bener-bener bikin stres deh. Untunglah ada si Lappie, laptop kesayangan saya. Merk nya Toshiba seri Satellite A205-S477. Hari-hari saya selalu ditemani dia, di kantor dan di rumah. Kalo di kantor, jelaslah dipake buat kerja, ehm.. dulu cuma kerja, kalo sekarang, dipake buat internetan juga (lumayan jadi rada multitasking, ga kaya dulu). Kalo di rumah, biasanya dipake buat maen game, atau buka-buka program yang biasanya saya beli waktu cuti. Kalo maen internet, berhubung jarak rumah jauh dari kantor bupati, jadi ga kebagian “wifi bocor” nya, akhirnya ngandelin Flash seperti biasa, Cuma ya gitu deh, ga terlalu berharap banyak dengan koneksinya. Biasanya pulang kantor, setelah solat magrib, biasanya si lappie langsung saya tembrak-in lagi di meja. Saya bisa anteng di depan laptop sampe malem banget (kalo pas ga ada temen2 yang berkunjung). Kalo hari libur, bangun tidur yang kedua, -kalo yang pertama, Cuma solat subuh doang, beres berdoa, langsung ambruk lagi ke kasur dengan sukses- dengan mata yang masih sayu dan badan terhuyung-huyung menahan kantuk, yang pertama saya ambil dan nyalakan, ya si lappie. Saya akan langsung buka program-program kegemaran. Yang jelas saya jaraaang banget putar musik, bukannya ga suka musik, tapi biasanya baru tiga lagu yang diputer, dah buru-buru saya matiin. Kadang berasa terganggu kalo lagi asik maen-maen komputer, terus ada suara musik.Yang rada kurang sreg dari laptop ini, masalah ukurannya yang lumayan gede, dengan layar wide 15.4 inchi, beratnya hampir tiga kilo. Lumayan kalo pas lagi dines luar, ngabisin tempat and kurang portable, secara berat and gede gitu. Pengennya sih yang ga terlalu gede, yang ukurannya kaya netbook gitu. Tapi biar gimana pun si Lappie bener-bener berjasa dan jadi teman setia selama disini. I love you full, Lappie.

May 31, 2010 - Posted by | Celoteh | , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: