Good Idea..!

Bussines.. Pleasure.. Technology..

Biak Island


dsc00182dsc00187Pantai Maraw

Pasar IkanAir Terjun Warsa

Pernah denger Pulau biak kan ? tapi mungkin ga banyak yang tau dimana persisnya letak pulau tersebut. Nah, dulu, waktu saya mo ditempatkan disini, saya sempet terhenyak (halah..) where is that place ?? tetapi, berkat rasa penasaran yang mendalam dan juga karena bakat (bakat ku butuh, daripada di PHK) akhirnya saya pun meluncur. Sekarang sih saya tau banget Biak itu adanya di propinsi Papua, dan merupakan bagian dari kabupaten Biak Numfor. kalo di peta, pulau Biak itu adanya di atas Pulau Irian, tepat ditengah-tengah lekukan lehernya itu.

Terus terang awal-awal disini, saya shock berat, its very quiet place. sepi banget gitu loh. ga ada mall, ga ada cinema, ga ada kolam renang, ga ada dufan, ga ada kereta api, ga ada artis2 ibukota (ko?). yang banyak itu panti pijat, toko-toko kelontong dan yang selalu hadir dipelosok-pelosok kecamatan (saingannya telkomsel) yaitu Rumah Makan Padang. Oh ya, jangan bayangkan penduduk Biak itu primitif ya, soalnya disini justru lebih banyak pendatang, karena Biak kan pangkalannya TNI, jadi kehidupan penduduk asli nya pun dah membaur dengan para pendatang. Ga ada yang pake koteka dan sejenisnya.

Sekarang setahun tlah berlalu, dan segala shock sudah mereda. Ternyata saya bisa juga menikmati Biak, banyak hal menarik yang saya temukan, dan yang pasti kesimpulan saya, Biak is wonderful Island, bersih banget dan sangat subur. Pemandangannya ? bagus ko, especially its beaches. pantainya keren-keren, airnya jernih banget, pemandangan bawah lautnya ok banget, Bunaken mah lewat.

November 29, 2008 - Posted by | Travel & Leisure

8 Comments »

  1. Nice pics.. photo2nya seperti di Hawaii, keren. Salam kenal ya..

    Comment by Raya | December 3, 2008 | Reply

  2. aeh…biak yo…Yaswar AU rao…

    Comment by kaka | November 8, 2009 | Reply

  3. hi,

    saya mau minta ijin untuk meng copy gambar anda tentang biak, https://bobiak.wordpress.com/2008/11/29/biak-island/

    untuk di posting di blog saya http://www.indonesia-tourism.com/blog

    Link dari gambar tersebut akan di hubungkan ke blog anda ini. terimakasih

    Felicity

    Comment by felicity | September 6, 2010 | Reply

    • No problem.. saya masih punya banyak poto-poto biak, kalo anda mau..

      Comment by bobiak | September 10, 2010 | Reply

  4. absolutely wonderfull there!🙂

    saya juga pernah disana lho 6 tahun🙂 plus yapen-waropen-nabire
    tadinya dikira disana gak akan lama menikmati, ternyata setelah kembali ke ibukota, rindu banget sama disana
    seafood murah, durian apalagi, ke pantai cuman bayar 2rb tiap hari mnggu, nongkrong diarumbai sama pemiliknya, nongkrong depan HADI, apalagi ke goa jepang, ngelihat bandara malem2 … pokoknya kangen banget deh sama kota yang dah ngebesarin saya …

    unforgetable place and moment

    Comment by risa icha | November 4, 2010 | Reply

    • hmm.. saya dah 5 taun, tp sekarang 2 bulan sekali saya di manado, but honestly yang ngangenin di biak itu memang suasana santainya, ga ada macet ga ada keruwetan, tapinya ga ada hiburan, cuma pantai melulu.. eh tapi sekarang dah ada Bakso Lapangan Tembak senayan tuh..

      Comment by bobiak | May 4, 2012 | Reply

  5. sy pertama datang krn ikut ortu yg tugas di AL. Nangis semalaman krn sepinya di sorido…….. Skarang ini tak ada tempat yg paling sy rindukan kecuali Biak………………….

    Comment by Heski | September 6, 2011 | Reply

    • yup, Biak itu kalo jauh nganngenin, tp kalo lagi di Biak, OMG, mo kabur aja rasanya..hehe

      Comment by bobiak | May 4, 2012 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: